PESONA PANTAI MAWUN P. LOMBOK : Seperti Berada Di Raja Ampat

Posted on Updated on

Pantai berpasir putih yang terletak di kabupaten lombok tengah, NTB
Hamparan pasir putir menyatu dengan birunya laut dengan ornamen perbukitan

Apakah saya sedang bermimpi ? Wow, ini serasa berada di Raja Ampat. Panorama laut biru kehijauan yang menyatu dengan hamparan pasir melukiskan keindahan yang tiada tara. Belum lagi ditambah ornamen bukit – bukit yang menjulang ke angkasa. Pantaslah kalau saya mengibaratkannya seperti berada di Raja Ampat. Mungkin bagi para pelancong, pantai senggigi sudah tak asing lagi dan menjadi salah satu destinasi utama ketika berwisata ke Pulau Lombok. Tapi coba untuk nama pantai yang satu ini, “Pantai Mawun”, pasti terasa asing ditelinga. Mawun memang merupakan salah satu pantai yang masih jarang dikunjungi di pulau Lombok. Bisa dibilang pantai ini masih perawan dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Namun hal inilah yang membuat keindahan pantai ini tetap terjaga.

Mawun merupakan pantai yang terletak di kabupaten Lombok Tengah, NTB. Diperlukan waktuk kira- kira 30 menit dari Bandara Praya untuk menuju ke sana. Pantai ini terletak tidak jauh dari pantai kute dan tanjung aan. Sepanjang perjalanan anda bisa melihat keindahan pantai kute dari atas perbukitan ketika menuju ke lokasi pantai ini, dan jangan lupa untuk mengabadikannya. Namun anda perlu waspada untuk kondisi jalan yang berkelok – kelok dan naik turun. Sepanjang perjalanan anda juga bisa menyaksikan aktivitas masyarakat yang menambang emas dengan cara tradisional.

Pesona Pantai Mawun, Pulau Lombok
Pasir putih yang lembut bermandikan cahaya matahari merupakan lokasi yang pas untuk berjemur

Selain menikmati keindahan pantai yang berpasir putih, anda bisa memanjakan diri anda berjemur dan bermain riak air di laut yang tenang. Selain itu anda juga bisa merasakan kesegaran air kelapa  yang ditawarkan para penjajak di lokasi pantai. Meskipun masih terbilang sepi, satu dua saya masih sempat melihat turis mancanegara yang sedang melakukan aktivitas berjemur.

Jika memang anda ingin mewujudkan mimpi anda berkunjung ke Raja Ampat, namun keuangan anda belum mendukung, mungkin berkunjung ke pantai ini bisa memenuhi sementara mimpi anda. Lantas tunggu apa lagi ? wujudkanlah mimpi anda dengan mengunjungi pantai ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s