Info Lowongan Kerja Di Marine Protected Area Governance (MPAG)

Posted on

Marine Protected Area Governance membuka kesempatan berkarir.

Posisi pekerjaan yang tersedia saat ini:

Surat lamaran dan CV dapat dikirimkan dengan mencantumkan kode aplikasi via email:
Pekerjaan Uraian Pekerjaan
Ahli Konservasi Perairan – Kebijakan(1)

Kode: AKP-K

Lokasi:

Jakarta

Tugas Pokok:

  1. Membantu Direktorat Konservasi Kawasan dan Jenis Ikan-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKJI-KKP) dalam mengintegrasikan dan mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang didanai oleh MPAG-USAID dengan program kerja tahunan Direktorat KKJI untuk memastikan tercapainya indikator kinerja serta target pemerintah dalam pembangunan Sistem Marine Protected Area (MPA) Nasional.
  2. Menjalin kerjasama antar sub-direktorat dan antar direktorat di lingkungan kementerian serta keikutsertaan mitra pemerintah seperti lembaga donor, NGO, sektor swasta dan sebagainya dalam pelaksanaan program kerja tahunan.
  3. Memfasilitasi kerjasama antara KKP dan stakeholders terkait dalam proses perencanaan dan pelaksanaan program kerja konservasi perairan termasuk juga memberikan bantuan teknis bila dibutuhkan.
  4. Mampu memformulasikan konsep-konsep kebijakan yang terkait dengan pengelolaan kawasan konservasi perairan baik di daerah maupun pembangunan sistem MPA nasional serta mendorong legalisasinya melalui direktorat KKJI-KKP.
  5. Mampu menterjemahkan peran konservasi perairan dalam pengelolaan perikanan yang berkelanjutan dan bekerjasama dalam memberikan masukan teknis kepada Direktorat Sumberdaya Ikan (SDI)-KKP.

Kualifikasi:

  1. Penugasan penuh waktu di Jakarta, bekerja pada Direktorat KKJI-KKP dengan perjalanan dinas ke daerah bila dibutuhkan.
  2. Kandidat ideal diharapkan memiliki pengalaman di bidang konservasi perairan, perikanan atau pengelolaan sumberdaya alam setidaknya 10 (sepuluh) tahun termasuk pengalaman bekerja-sama dengan pemerintah.
  3. Kandidat dengan pengalaman di bidang perumusan kebijakan serta pembangunan konsep di bidang sumberdaya alam atau konservasi perairan akan lebih diutamakan.
Konsultan Ahli Konservasi Perairan dan Perikanan (1)

Kode: KAKP

Lokasi:

Jakarta

Tugas Pokok:

  1. Memberikan bantuan teknis kepada Direktorat SDI-KKP dalam penyusunan dan penyempurnaan Rencana Pengelolaan Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) di Indonesia, khususnya dalam aspek integrasi antara konservasi perairan dengan pengelolaan perikanan yang berkelanjutan.
  2. Memberikan dukungan teknis kepada Direktorat SDI-KKP dalam proses adopsi dan integrasi serangkaian konsep konservasi perairan ke dalam kerangka pengelolaan perikanan berbasis ekosistem (EAFM).
  3. Membantu direktorat SDI-KKP dalam mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang didanai MPAG dan memastikan harmonisasi kegiatan tersebut dengan rencana kerja dan anggaran direktorat SDI-KKP.
  4. Ikut serta dalam membangun disain kelembagaan pengelolaan WPP yang terintegrasi dengan mempertimbangkan batas wilayah administratif serta kewenangan daerah dalam era otonomi.
  5. Memfasilitasi proses konsultasi antara direktorat SDI, KKJI, lembaga donor danstakeholders lainnya dalam proses penyusunan rencana pengelolaan WPP.

Kualifikasi:

  1. Penugasan penuh waktu di Jakarta, bekerja pada direktorat SDI-KKP dengan perjalanan dinas ke daerah daerah bila dibutuhkan.
  2. Kandidat ideal diharapkan memiliki pengalaman di bidang konservasi perairan, perikanan atau pengelolaan sumberdaya alam setidaknya 10 (sepuluh) tahun termasuk pengalaman bekerjasama dengan pemerintah.
  3. Kandidat memiliki pengalaman di bidang perumusan kebijakan serta pembangunan konsep di bidang konservasi perairan dan atau perikanan akan lebih diutamakan.
Koordinator Konservasi dan Kebijakan Perairan(1)

Kode: KKKP

Lokasi:

Berau, Kalimantan Timur

 

Tugas Pokok

  1. Mengelola operasional program konservasi perairan di Kabupaten Berau bersama dengan tim kerja LSM, masyarakat desa serta pemerintah kabupaten, DPRD, sektor swasta serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.
  2. Menyusun serta menyempurnakan program kerja tahunan, mengkomunikasikannya dengan pihak pemerintah, masyarakat danstakeholders lainnya serta mengimplementasikannya dalam kerangka program kerja Pemerintah Daerah (Dinas Kelautan dan Perikanan)
  3. Ikut serta secara aktif memberikan bantuan teknis tentang isu-isu konservasi perairan, tata ruang termasuk proses finalisasi RZWP3K dan terlibat aktif dalam proses legalisasinya melalui Peraturan Daerah, Peraturan Bupati dan sejenisnya.
  4. Mampu berkomunikasi dan mengikutsertakan pihak legislatif dan eksekutif dalam rangka mendorong proses legislasi seperti penerbitan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati dan pada saat yang sama juga dapat mengkomunikasikan pelbagai isu ke masyarakat, LSM lokal dan dunia usaha.
  5. Mampu menginisiasi dan merealisasikan program kerja serta ide-ide baru menuju terbentuknya stakeholders forum di Kabupaten Berau dan legalisasi kawasan konservasi perairan .

Kualifikasi:

  1. Penugasan penuh waktu di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
  2. Memiliki latar belakang pengalaman kebijakan publik termasuk penyusunan regulasi serta memiliki pemahaman yang kuat tentang mekanisme kerja pemerintahan di tingkat kabupaten. Diutamakan memiliki pengalaman advokasi kebijakan.
  3. Memiliki pengalaman bekerja-sama dengan instansi pemerintah setidaknya 5 tahun di pelbagai sektor, lebih diutamakan sektor kelautan dan perikanan atau manajemen sumberdaya alam.
  4. Kandidat diharapkan berpengalaman memimpin tim kerja dalam berinteraksi dengan pelbagai pihak di Kabupaten Berau.

 

Konsultan Sistem Informasi Manajemen(1)

Kode: KSIM

Lokasi:

Jakarta

Tugas Pokok:

  1. Memberikan bantuan teknis kepada Direktorat SDI-KKP untuk mengembangkan database dan penyempurnaan website yang ada dan menuangkannya dalam bentuk rencana kerja (work plan) bersama.
  2. Bekerja dalam tim untuk memastikan terjadinya transfer of knowledge kepada staff Direktorat SDI-KKP.
  3. Menyempurnakan struktur database dan mendisain sistem pengumpulan data dari beberapa universitas dimana data tersebut akan diinput dalam format dan struktur yang sudah ditentukan.
  4. Mengkomunikasikan informasi yang sudah diolah kepada para stakeholdersperikanan di Indonesia dalam bentuk penyempurnaan website Direktorat SDI-KKP.
  5. Memberikan bantuan teknis dalam pengelolaan informasi di Direktorat SDI-KKP berdasarkan regulasi serta kapasitas staf yang ada.
  6. Membangun SOP untuk pengelolaan database dan website bersama dengan staf Direktorat SDI-KKP termasuk untuk data dan informasi yang dikelola dan yang diperbahaui secara reguler.
  7. Menyampaikan pencapaian pekerjaan setiap bulan dibandingkan dengan rencana kerja yang disepakati.

Kualifikasi:

  1. Penugasan penuh waktu dan bekerja dalam tim bersama dengan staff Direktorat SDI-KKP di Jakarta.
  2. Memiliki latar belakang pendidikan sistem informasi dan berpengalaman membangun/menyempurnakan database termasuk struktur data dan menggunakan web sebagai interface dengan para pemakai informasi.
  3. Kandidat dengan pengalaman lebih dari 5 tahun serta berkaitan dengan pembangunan website dan database serta mampu bekerja-sama dengan staf Direktorat SDI-KKP untuk transfer knowledge akan diutamakan.
Konsultan Analis Data – Konservasi Perairan (1)

Kode: KAD-KP

Lokasi:

Jakarta

Tugas Pokok

  1. Melakukan identifikasi, analisis serta interpretasi trend atau pola dari suatu data set yang kompleks untuk kemudian menuliskannya dalam bentuk informasi yang bermanfaat untuk proses pengambilan keputusan berbasis data.
  2. Bersama dengan Direktorat KKJI-KKP memelihara, update database termasuk mengisi data-data baru untuk kelengkapannya.
  3. Mengumpulkan data baik data primer maupun sekunder dari pihak luar Direktorat KKJI-KKP termasuk implementasi data sharing agreement dengan pihak-pihak internal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian lain, LSM serta Pemerintah Daerah.
  4. Bersama dengan staf Direktorat KKJI-KKP melakukan analisis data dengan perangkat statistik dan lainnya, lalu menuangkannya dalam bentuk rekomendasi kepada Eselon I dan Eselon II di Kementerian Kelautan dan Perikanan setidaknya dua kali setahun.
  5. Mempresentasikan hasil kajian bersama dengan staf Kementerian dalam bentuk visual beserta grafik, chart dan bentuk lainya yang ditujukan kepada para pengambil keputusan berdasarkan analisis data dan uji statistik (bila diperlukan)
  6. Menerbitkan hasil kajian secara reguler bersama dengan staf Direktorat KKJI-KKP dan berbasis isu-isu tertentu bila diminta.

Kualifikasi:

  1. Penugasan diperkirakan selama 120 hari kerja, bekerja-sama dengan Konsultan Sistem Informasi Manajemen dan staf Direktorat KKJI-KKP di di Jakarta.
  2. Memiliki pengalaman dalam membuat analisis berdasarkan sistem informasi dengan basis data dan website serta ditujukan pada para pengambil keputusan dalam pelbagai tingkatan.
  3. Pengalaman kerja dalam penulisan kajian-kajian atau studi aplikatif akan lebih diutamakan.
  4. Memiliki latar belakang akademik Ilmu Kelautan, Perikanan, Statistik dan Lingkungan Hidup serta disiplin ilmu lain yang relevan.
  5. Kandidat dapat menunjukkan hasil tulisan dan analisis yang pernah dilakukan.
Konsultan Penulis Panduan Teknis (2)

Kode: KPPT
 

Lokasi:

Jakarta

Tugas Pokok:

  1. Untuk penulisan buku panduan, serangkaian wawancara, pengumpulan data dan kunjungan lapangan perlu dilakukan termasuk konsultasi dengan pemerintah.
  2. Buku panduan yang akan ditulis antara lain:
    1. Panduan Pembuatan Rencana Pengelolaan dan Zonasi untuk Kawasan Konservasi Perairan.
    2. Panduan Penyelenggaraan Konsultasi Publik untuk Proses Penyusunan Rencana Pengelolaan dan Zonasi.
    3. Panduan Pelaksanaan Kajian identifikasi Kawasan Konservasi Perairan.
    4. Panduan Penyusunan Strategi Keuangan Berkelanjutan untuk Pengelolaan Konservasi Konsevasi Perairan.
    5. Panduan Surveillance dalam Kawasan Konservasi Perairan
    6. Panduan Penegakan Hukum dalam Kawasan Konservasi
    7. Panduan Pembangunan Jejaring Kawasan Konservasi Perairan

Kualifikasi:

  1. Penugasan berupa penulisan beberapa dokumen Pembelajaran (lesson learned) dan buku panduan dari masing-masing komponen kegiatan MPAG. Jumlah dan topik dari setiap dokumen akan ditentukan berdasarkan rencana kerja MPAG.
  2. Estimasi penugasan untuk setiap dokumen diperkirakan sekitar 30 hari kerja dengan kunjungan ke lokasi untuk pengumpulan informasi dan wawancara serta proses penulisan naskah dokumen.
  3. Memiliki latar belakang akademik dari bidang kelautan, lingkungan hidup, perikanan dan yang berhubungan dengannya.
  4. Memiliki kemampuan menulis naskah teknis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar dan dibuktikan dengan beberapa contoh publikasi atau tulisan.
  5. Diutamakan bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman sedikitnya 5 tahun dalam sektor lingkungan hidup, konservasi perairan, monitoring dan evaluasi proyek atau program pemerintah/ donor.
  6. Kandidat dapat menunjukkan dokumen contoh hasil penulisan sebelumnya dan diutamakan dokumen yang relevan dengan dokumen Pembelajaran.
Konsultan untuk Jabatan Fungsional di bidang pengelolaanMarine Protected Areas (1)

Kode: KJF-MPA

Lokasi:

Jakarta

Tugas pokok:

  1. Memberi dukungan teknis bagi tim kerja antar Direktorat dan bekerja sama dengan unit kerja yang terkait (Biro Kepegawaian) dalam melakukan disain atas jabatan fungsional pengelola kawasan konservasi.
  2. Melengkapi dokumentasi yang diperlukan dalam proses pengajuan hingga persetujuan jabatan fungsional sebagaimana yang disyaratkan oleh peraturan yang ada.
  3. Bekerjasama dengan unit kerja lain dalam berkomunikasi dengan Kementerian yang terkait dalam proses pengajuan dan persetujuan jabatan fungsional.
  4. Membantu tim kerja dalam penyusunan butir-butir kegiatan yang diperlukan termasuk kunjungan ke lokasi konservasi untuk memastikan akurasi kegiatan dan kredit yang direncanakan.
  5. Mengadministrasikan hasil kunjungan lapangan, jenis-jenis pekerjaan yang dilakukan dan sebagainya untuk memastikan bahwa dokumentasi komunikasi sudah memadai.
  6. Memimpin proses penerbitan SK Dirjen KP3K – KKP untuk memastikan bahwa pengelola kawasan konservasi sudah lulus dari pelatihan bersertifikat yang berbasis kompetensi.

Kualifikasi:

  1. Estimasi penugasan diperkirakan kurang lebih 120 hari kerja. Kandidat akan mendampingi tim kerja (working group) antar unit kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan serta menjalankan operasional tim kerja.
  2. Kandidat diharapkan memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang jabatan fungsional dalam struktur kepegawaian pemerintah.
  3. Pengalaman mendisain suatu jabatan fungsional termasuk proses pengusulannya di tingkat Kementerian, lebih diutamakan mereka yang memiliki pengalaman dari instansi pemerintah.

 

Konsultan Keuangan Publik (4)

Kode: KKP

Lokasi:

Jakarta, Nusa Penida, Mataram dan Raja Ampat

Tugas pokok

  1. Mendukung tim kerja Trust Fund untuk mewujudkan pendirian Trust Fund for MPA management di Kementerian Kelautan dan Perikanan.
  2. Menyiapkan perangkat kerja organisasi Trust Fund termasuk finalisasi struktur organisasi, lingkup kerja dan sistem prosedur yang memenuhi tata cara sebagaimana diatur dalam pelbagai regulasi yang terkait.
  3. Finalisasi disain dari Trust Fund untuk pemberian hibah ke Daerah Tingkat II dan LSM setelah melalui konsultasi teknis dengan Kementerian Keuangan dan BAPPENAS.
  4. Mendukung kelompok kerja di daerah dalam membangun Rencana Bisnis pengelolaan Kawasan Konservasi.
  5. Mengidentifikasi sumber dana baru baik melalui pemungutan retribusi atau sumber lain untuk pemenuhan kebutuhan pengelolaan Kawasan Konservasi di Kabupaten/Kota..
  6. Memberi dukungan bagi pembuatan anggaran pengelolaan kawasan untuk periode lima tahun dan anggaran tahunan.
  7. Membantu penguatan kelembagaan di daerah baik UPTD maupun BLUD dalam bentuk pemberian bantuan teknis dalam pembuatan tata kerja, disain organisasi serta operasional pada tahap awal.

Kualifikasi:

  1. Estimasi penugasan untuk masing masing wilayah diperkirakan 30 hari kerja termasuk kunjungan ke lokasi untuk proses konsultasi.
  2. Memiliki pengetahuan dan pengalaman yang relevan dengan sistem keuangan pemerintah pusat dan daerah terutama hal yang berkaitan dengan pengelolaan administrasi dan keuangan UPTD dan BLUD tingkat Kabupaten.
  3. Untuk tingkat nasional, kandidat diharapkan memiliki pengalaman yang memadai dalam bidang keuangan publik, manajemen keuangan kementerian,fund channel dalam desentralisasi keuangan dan pengetahuan tentang rencana strategis serta rencana kerja Kementerian hingga proses pencairan dana anggaran.
  4. Memiliki latar belakang akademik di bidang keuangan pemerintah dan atau manajemen bisnis lebih diutamakan.
Konsultan Dana Wali Amanah (1)

Kode: KDWA

Lokasi:

Jakarta

Tugas Pokok

  1. Melakukan kajian untuk potensi pendanaan melalui Trust Fund seperti Debt to Nature Swaps, CSR, Carbon Trade dll.
  2. Membuat materi komunikasi untuk Trust Fund for MPA management di Indonesia yang ditujukan untuk para potensial donor pengisi Trust Fund.
  3. Mendukung teknis pembentukan Trust Fund di Kementerian Kelautan dan Perikanan ketika komitmen dari donor sudah diperoleh.
  4. Mendokumentasikan hasil kajian dan proses pembentukan Trust Fund.

Kualifikasi:

  1. Estimasi penugasan diperkirakan 60 hari kerja di Jakarta dengan serangkaian proses konsultasi dan perjalanan dinas bila diperlukan.
  2. Memiliki pengetahuan mengenai konsep Trust Fund dan mampu mengidentifikasi potensi yang dapat digali untuk sumber pendanaannya.
  3. Memiliki jaringan dan pengetahuan mengenai negara-negara kreditur yang berpotensi untuk mengimplementasikan Debt to Nature Swaps, CSR, Bilateral Grants; mekanisme implementasi dan potensinya akan sangat membantu penugasan ini.
  4. Fasih berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara lisan maupun tulisan.
Konsultan Teknis untuk Penulisan Dokumentasi Pembelajaran (2)

Kode: KPDP

Lokasi:

Jakarta

Tugas Pokok:

  1. Penugasan berupa penulisan beberapa Dokumen Pembelajaran (lesson learned) dari masing-masing komponen kegiatan MPAG.
  2. Jumlah dan topik dari setiap dokumen akan ditentukan berdasarkan rencana kerja MPAG.
  3. Estimasi penugasan untuk setiap dokumen diperkirakan sekitar 30 hari kerja dengan kunjungan ke lokasi untuk pengumpulan informasi dan interview serta proses penulisan naskah dokumen.

Kualifikasi:

  1. Memiliki latar belakang akademik dari bidang Ilmu Kelautan, Lingkungan Hidup, Perikanan dan yang berhubungan dengannya.
  2. Memiliki kemampuan menulis naskah teknis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar dan dibuktikan dengan beberapa contoh publikasi atau tulisan.
  3. Diutamakan bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman sedikitnya 5 tahun dalam ector Lingkungan Hidup, Konservasi Laut, Monitoring dan Evaluasi Proyek atau Program Pemerintah/ Donor.
  4. Kandidat dapat menunjukkan dokumen contoh hasil penulisan sebelumnya dan diutamakan dokumen yang relevan dengan Dokumen Pembelajaran.
Penulis Kurikulum Konservasi Perairan(1)

Kode: PK-KP

 

Lokasi:

Jakarta

Tugas Pokok

  1. Memimpin proses pembuatan draft kompetensi dan umum untuk pembelajaran pada sekolah dengan topik konservasi perairan dan hal-hal yang terkait dengannya.
  2. Melakukan review serta perbaikan jika diperlukan atas standar pengajaran guru dalam kaitannya dengan konsep pengajaran yang termutakhir.
  3. Memimpin proses perencanaan dan pembuatan struktur dan isi dari kurikulum termasuk pembuatan panduan untuk guru dan pelatihan pengajaran bila diperlukan dan alat bantu.

Kualifikasi:

  1. Estimasi waktu untuk penugasan ini adalah 90 hari kerja dengan kunjungan ke lokasi untuk bahan penulisan bila diperlukan.
  2. Kandidat diharapkan memiliki pengalaman dalam penulisan kurikulum untuk pendidikan formal baik sebagai muatan lokal maupun kurikulum nasional.
  3. Memiliki pengalaman sebagai pelatih, guru atau dosen akan sangat membantu.
  4. Memiliki latar belakang pendidikan Ilmu Keguruan, Ilmu Kelautan dan Lingkungan Hidup akan lebih dipertimbangkan, namun tidak tertutup untuk kandidat dengan latar belakang akademik di bidang lain.

 

Konsultan Senior Konservasi Perairan(1)

Kode: KSKP

Lokasi:

Kupang, NTT

Tugas Pokok:

  1. Melakukan pemetaan mengenai kapasitas organisasi BKKPN Kupang sebagai lembaga yang membawahi Kawasan Konservasi Perairan Nasional terutama dalam aspek SDM, Sarana dan Prasarana, Regulasi atau mekanisme kerja serta aspek teknis lainnya yang diperlukan dalam pengelolaan 8 (delapan) Kawasan Konservasi Nasional dibawahnya.
  2. Memberikan bantuan teknis kepada BKKPN Kupang berdasarkan pemetaan di atas dan analisis kesenjangan (gap analysis) untuk aspek-aspek di atas sebagai bagian dari rekomendasi yang disampaikan kepada Kepala BKKPN Kupang
  3. Mendampingi proses pembuatan dokumen-dokumen perencanaan, Prosedur Operasional Standar, peningkatan kapasitas SDM pengelola kawasan dan sebagainya sebagai bahan panduan dalam pengelolaan 8 (delapan) Kawasan Konservasi Perairan Nasional.

Kualifikasi:

  1. Estimasi penugasan 90 hari kalender dan perpanjangan dapat diberikan berdasarkan kondisi atau permintaan dari pemerintah.
  2. Memiliki latar belakang pendidikan yang relevan atau pengalaman lapangan di bidang konservasi perairan setidaknya 10 tahun.
  3. Diutamakan bagi mereka yang memiliki pengetahuan mengenai pengelolaan kawasan konservasi periaran dan infrastruktur pendukungnya (prosedur, sarana dan prasarana, dokumentasi)
Proposal Hibah untuk Riset

Kode: PHR

 

Lokasi:

Jakarta

Keterangan:

  1. MPAG mengundang para mahasiswa Pasca Sarjana dari seluruh universitas di Indonesia untuk mengirimkan proposal Thesis dan Disertasi untuk mendapatkan bantuan hibah bagi pelaksanaan riset atau penelitian yang direncanakan dalam proposal.
  2. Hibah yang akan diberikan berdasarkan kesesuaiannya dengan rencana kerja MPAG dan Direktorat KKJI/SDI/Pusat Latihan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Secara umum hibah diarahkan untuk penelitian di bidang konservasi perairan Indonesia dan aspek-aspek yang terkait dengannya, antara lain : Perikanan, Pembangunan Kapasitas SDM, Aspek Ekonomi Kawasan Konservasi Perairan, Pengelolaan Kawasan termasuk Co-Management, Monitoring dan Evaluasi, Survey Ekologi, dan lainnya
  3. Hibah hanya mencakup biaya pelaksanaan riset di lapangan termasuk pengolahan dan pengumpulan data dan biaya akomodasi perjalanan ke lokasi. Besaran hibah diputuskan oleh MPAG berdasarkan:                                                                                                            1)Kemampuan pendanaan yang tersedia                                                                  2)Kesesuaian atau relevansinya dengan Program MPAG yaitu Perencanaan dan Pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan                                   3)Feasibility dari riset/penelitian – jangka waktu, scope penelitian, output yang diharapkan dll.
  4. Hibah diberikan berdasarkan kebijakan dari MPAG dan semata-mata untuk menunjang program MPAG dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.
  5. Hibah disediakan untuk penelitian dalam jangka waktu tidak lebih dari 6 bulan dimana hasil dari penelitian tersebut diharapkan disampaikan selambat-lambatnya September 2013.
  6. Proposal penelitian mengikuti format di universitas masing-masing, namun tidak melebihi 10 halaman termasuk referensi atau rujukan literatur yang jelas

 

Surat lamaran dan CV dapat dikirimkan dengan mencantumkan kode aplikasi via email:

One thought on “Info Lowongan Kerja Di Marine Protected Area Governance (MPAG)

    retia said:
    Juni 7, 2014 pukul 6:08 am

    Saya retia lulusan manajemen sumberdaya perairan. Saya sangat tertarik.dengan kerja di bidang konservasi kelautan dan marine protected area, saat saya mencari info lowongab kerja saya menemukan informasi di blog ini. Besar harapan saya info terkait yang terbaru juga dapat di sharekan kembali. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s