Follow @konservasiP Official Twitter Direktorat Konservasi Kawasan dan Jenis Ikan

Posted on

Mungkin sedikit yang mengetahui bahwa penyu termasuk jenis ikan yang dilindungi di Indonesia, ataukah anda mengetahui bahwa ikan terubuk yang terdapat di perairan bengkalis telah ditetapkan menjadi jenis ikan yang dilindungi secara terbatas oleh Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan No 59 Tahun 2011. Mungkin anda juga tidak menyadari bahwa dengan ikut menkonsumsi ikan hiu muda (baby shark) anda telah ikut membantu merusak kesetimbangan ekosistem perairan laut dan merusak komposisi jejaring makanan (Food Web). Jika jawabannya memang iya, maka bagi anda penguna jejaring social twitter wajib untuk menfollow @konservasiP akun resmi Direktorat Konservasi Kawasan dan Jenis Ikan, Ditjen Kelautan, Pesisir, dan Pulau – Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan

Akun @konservasiP tercatat di twitter sejak bulan Juni 2012, namun baru beberapa bulan ini akun ini mulai banyak mentweet informasi seputar konservasi sumber daya ikan di Indonesia, baik berupa informasi pengelolaan kawasan konservasi perairan (MPA) maupun informasi pengelolaan jenis ikan yang dilindungi dan terancam punah. Tercatat awal januari 2013, akun ini sudah diikuti sebanyak 270 followers dengan 250 kicauan. Memang jumlah yang terbilang sedikit, namun dipastikan akan terus bertambah mengingat hangatnya isu konservasi sumber daya ikan di Indonesia, khususnya isu perikanan hiu dan ancaman degradasi habitat.

Seperti yang sudah diketahui, dengan berkembangnya dunia teknologi informasi, saat ini banyak situs-situs jejaring sosial yang menyedot perhatian banyak massa. Sebut saja Facebook dan Twitter yang belakangan ini sangat digandrungi anak kecil, remaja maupun dewasa. Semoga dengan adanya akun twiiter @konservasiP memberikan dampak positif bagi upaya konservasi sumber daya ikan di Indonesia. Mengingat kondisi perikanan kita yang sudah mengalami penurunan populasi akibat penangkapan berlebih dan degradasi habitat. Oleh karena itu, jika anda memiliki akun twitter,  jangan lupa untuk menfollow @konservasiP dan ikut berpartisipasi menjaga kelestarian sumber daya ikan di Indonesia.

One thought on “Follow @konservasiP Official Twitter Direktorat Konservasi Kawasan dan Jenis Ikan

    TPB Unblocker said:
    Juli 3, 2013 pukul 8:09 pm

    Bottom-line: Good to use for small files specifically if you are not at the usual computer.
    Furthermore, nobody will be really sure perhaps the subconscious
    is even taken to bear; it may still be adequately locked away in
    the torrent of psychology that isnt taken into account.
    However, every travelers in India, Indian or of foreign
    origin , would excel to plan his trip beforehand to enable him to locate
    a hotel bid that a lot of suits his needs.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s