Makan Malam Romantis Di Dedaunan Cafe Kebun Raya Bogor

Posted on

Melewati setapak jalan yang membelah pepohonan besar di malam hari, dengan nyala obor sebagai penunjuk jalan, memberikan warna tersendiri dalam perjalananku menuju sebuah cafe yang lokasinya terletak didalam kebun raya bogor. Apalagi ditambah derit suara serangga malam yang menyatu dengan keheningan malam. Waw, serasa ditengah hutan belantara. Dedaunan Cafe, itulah namanya dan tak salah kafe tersebut diberi nama “dedaunan”, karena memang seperti yang kita ketahui bahwa kebun raya bogor tempat lokasi kafe ini berada merupakan taman wisata alam yang menyimpan beragam macam koleksi jenis pepohonan besar dengan kanopi yang terhampar luas. Dan magnet inilah yang menarik kelima indera saya bersama istri  untuk menikmati malam minggu berdua di Dedaunan Cafe.

Kafe ini buka dari pukul 10.00 s/d pukul 22.00, jika anda ingin memasuki kafe ini dipagi hari dan siang hari, anda harus masuk melalui pintu masuk utama kebun raya bogor yang berada di depan Pasar bogor (dekat Bogor Trade Mall), dan tentunya anda dikenakan tiket masuk kebun raya bogor. Tetapi jika anda ingin seperti saya yang ingin menikmati suasana makan malam di kafe ini, anda bisa masuk melalui pintu kebun raya bogor yang terletak di Jalan Padjajaran, didekat pertigaan Taman Malabar (Eks Mall Matahari). Pintu ini dibuka untuk pengunjung kafe dedaunan mulai pukul 16.30 dan anda tidak dikenakan tiket masuk, cukup menginformasikan ke penjaga pintu masuk anda ingin menuju ke kafe dedaunan. Kemudian, penjaga biasanya akan memberitahukan  ke pengunjung arah menuju kafe dedaunan, arahnya adalah dengan mengikuti nyala obor yang ada di kanan kiri jalan. Nah !! romantis bukan ? Jalan berdua dengan sang kekasih atau pasangan anda digulita malam dibawah kanopi pepohonan besar dengan hanya diterangi nyala obor.

Setiba di kafe, anda akan disambut ramah oleh pelayan kafe yang akan mempersilahkan anda menempati tempat makan yang menampilkan pemandangan alam kebun raya bogor yang indah dan menawan. Sejauh mata memandang rerumputan dan dedaunan hijau, itulah gambaran kalau anda memilih meja makan yang menghadap kealam terbuka kebun raya bogor, dan memang kafe ini sepertinya mensetting meja makan menghadap ke pemandangan kebun raya bogor yang indah. Dan lokasi ini cocok sekali jika anda mengajak anak2 anda, sembari menunggu dihidangkannya makanan, anak-anak kecil bisa bermain di rerumputan hijau yang terdapat di halaman depan kafe.

Lalu bagaimana dengan menu makanan dan minuman yang terdapat di kafe dedaunan? Beragam menu yang terdapat di kafe ini, mulai dari panganan lokal seperti : nasi timbel, nasi bali, tongseng, nasi goreng, ayam kalasan, bandrek dll; sampai dengan panganan luar seperti steak, milkshake, sphagetti terdapat di kafe ini. Pada kesempatan kali ini kami mencoba memesan Sirloin steak, tongseng, hot coccolate, hot cappucino dan aqua. Waw !! ternyata porsi makanan yang disediakan cukup besar, cukup untuk makan orang berdua untuk setiap 1 porsi makanan yang kami pesan. Untuk rasa, rasa tongsengnya seperti gulai dengan rasa kelapa (santan) yang kental, dan untuk steaknya, mantap gan. Untuk harga memang relatif mahal, terutama untuk harga steaknya yang mencapai 68.000. Dikala kami sedang menikmati hidangan makan malam, ternyata diluar sana gerimis mnengguyur dedaunan dan rerumputan hijau, menambah romantisnya suasana malam itu, dinginnya udara malam menambah kesejukan dan kesegaran suasana saat itu, serasa masih pacaran. So, bagi yang ingin makan sambil menikmati indahnya dan sejuknya suasana kebun raya bogor, datang aja ke kafe ini.

Iklan

One thought on “Makan Malam Romantis Di Dedaunan Cafe Kebun Raya Bogor

    tongseng bogorCara Cohofest | Cara Cohofest said:
    Oktober 25, 2014 pukul 1:58 am

    […] Makan malam romantis di dedaunan cafe kebun raya bogor […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s