PENERIMAAN MAHASISWA BARU SEKOLAH TINGGI ILMU STATISTIK (STIS) 2010

Posted on

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) – semula bernama Akademik Ilmu Statistik (AIS) – merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diselenggaran oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958. STIS kembali memanggil pemuda/pemudi Indonesia yang memiliki motivasi tinggi untuk dididik menjadi ahli statistik.

STIS menyelenggarakan program Diploma IV (D-IV) yang diterapkan dengan sistem paket yang dinyatakan dalam Satuan Kredit Semester (SKS) dan ditempuh selama 4 tahun. STIS memiliki 2 jurusan, yaitu Statistika dan Komputasi Statistik, di mana jurusan Statistika terbagi menjadi 2 bidang peminatan, yaitu Statistika Ekonomi dan Statistika Sosial Kependudukan. Selama masa studi, mahasiswa tidak dikenakan biaya pendidikan dan mendapat Tunjangan Ikatan Dinas (TID) sesuai dengan peraturan yang berlaku. Lulusan STIS mendapat sebutan Sarjana Sains Terapan (S.S.T.) dan langsung diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III/a untuk selanjutnya ditempatkan di unit kerja BPS di seluruh Indonesia sampai dengan tingkat kabupaten/kota.

Pendaftaran dibuka tanggal 1 April s.d. 21 Mei 2010
About these ads

18 pemikiran pada “PENERIMAAN MAHASISWA BARU SEKOLAH TINGGI ILMU STATISTIK (STIS) 2010

    nova oktareni berkata:
    April 7, 2010 pukul 1:41 am

    assalamu’alaikum wr.wb

    kakak”q semua yang ada di STIS tunggu kedatangan saya yach,
    insyaAllah bila Allah mengizinkan,saya akan mengikuti test di STIS.
    Da’akan nova yach.

    wassalamu’alaikum :)

      callbowo responded:
      April 7, 2010 pukul 2:30 am

      Amin, semoga sukses..

    tb wawan berkata:
    April 11, 2010 pukul 10:36 am

    mengapa STIS tidak menerima lulusan SMA dari IPS? apa tidak ada kbijakan yang lebih adil untuk bisa menerima semua jurusan asal lulus ujian?

      damaiii berkata:
      Januari 7, 2011 pukul 12:04 am

      maaf, mungkin maksudnya bukan ingin membeda2kan,, tetapi karena STIS merupakan Perguruan Tinggi yang mayoritas mata kuliahnya adalah mata kuliah matemetik dan statistik,, alangkah lebih pas apabila mahasiswa yang diterima berasal dari SMA/MA dari jurusan IPA..
      Mungkin jika berminat dengan Perguruan Tinggi Kedinasan dapat mencoba yang lain yang tidak mensyaratkan jurusan IPA :)

    vanessa berkata:
    April 21, 2010 pukul 6:09 am

    tes stis tahap 1 materinya mat, b.inggris, n minat dan bakat.
    klo yg kmrn2 kan penget. umum, knp diganti? apa bedanya?

      damaiii berkata:
      Januari 7, 2011 pukul 12:00 am

      hal ini menjadi kebijakan panitia PMB STIS..
      diganti oleh tes minat dan bakat karena seringnya terjadi kasus mahasiswa yang sudah diterima tetapi berakhir dengan DO,, yang faktor penyebabnya mahasiswa tidak berminat (misal paksaan dari orang tua) ataupun tidak berbakat (tidak mampu) untuk menjalani pendidikan di bidang statistik..
      Semangadh yaa,, semoga bs bergabung bersama kami di STIS.. :)

    Novita Widodo berkata:
    Juli 26, 2010 pukul 12:19 pm

    buat tmen2 yg bisa jawab tlong kasih tw yah…
    denger2 kalau daftar STIS tinggi badan buat cewek minimal 160cm ya??
    bener nggak sih??
    buat yang tau tlong djwab….

      damaiii berkata:
      Januari 6, 2011 pukul 11:56 pm

      enggak kuk,, sekarang sistemnya udah diganti.. itu memang diterapkan beberapa tahun lalu..
      persyaratan yang baru sudah diberlakukan agar lebih longgar.. :)
      ditunggu yaa di STIS.. ^^

    Lia berkata:
    Agustus 15, 2010 pukul 1:13 pm

    bsa ga ya klo dr smk n’ jrsan’a dr sipil(bangunan)??
    krn tertarik bgt sm STIS.

      damaiii berkata:
      Januari 7, 2011 pukul 12:06 am

      maaf, STIS hanya menerima siswa asal SMA/MA jurusan IPA..
      mungkin km bisa coba PTK yang lain.. :)
      Ada banyak PTK di Indonesia kuk,, bisa liat di blog saya..
      damainsaprahesti.blogspot.com

    alansa maya berkata:
    Oktober 20, 2010 pukul 12:55 am

    knapa kog STIS pelajaran dasaranya bukan geografi????????
    knapa masuk STIS harus lulusan IPA ??????????

    sherly nita sabrina berkata:
    Oktober 20, 2010 pukul 12:58 am

    apa pelajaran di STIS banyak menggunakan rumus ????????

    riana estriani berkata:
    November 7, 2010 pukul 9:49 am

    assalamukalaikum.wr.wb
    aku mau tanya mata pelajaran apa yang paling mendominasi bila ingin skolah di STIS ?
    makasih

    me not you berkata:
    Maret 22, 2011 pukul 7:39 am

    Ass. Wr. Wb
    Kak mo tanya? Biaya kuliah di STIS tu brapa!
    Mahal ga si???
    Trus STIS nyediain asrama ga? Bayarnya brapa?
    Bales ya kak…

      damaiii berkata:
      April 12, 2011 pukul 2:03 pm

      STIS gag mungut biaya apapun kuk dek,,semuanya dibiayai pemerintah,, bahkan tiap bulan dikasih uang saku 850ribu..
      Gag ada asrama,,jd mesti ngekos sendiri,,jadi kita ngeluarin uang cuma buat ngekos sama makan aja :)

    icka berkata:
    April 26, 2011 pukul 11:34 am

    kalau SMA IPS bisa nggak masukd STIS

    icka berkata:
    April 26, 2011 pukul 11:36 am

    kapan bisa mulaii pendaftaran d STIS iyaa

    luthfi berkata:
    Juni 7, 2011 pukul 2:48 am

    k”penerimaan mahasiswa”ya thn 2011 berapa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s