KEMENTRIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN MENGADAKAN COASTAL AWARD (PENGHARGAAN PESISIR)

Posted on

Dalam upaya memberikan motivasi guna meningkatkan keterlibatan stakeholder dalam pembangunan kelautan, pesisir, dan pulau-pulau kecil, maka dipandang perlu untuk memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah, masyarakat, kelompok masyarakat, pewarta, dan perusahaan, yang kemudian disebut dengan Coastal Award (Penghargaan Pesisir) Coastal Award (Penghargaan Pesisir) merupakan bentuk penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diberikan kepada pihak yang tidak sekedar peduli terhadap pengelolaan wilayah pesisir yang berkelanjutan namun melakukan suatu aksi yang istimewa dalam mendukung pembangunan dan pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil secara berkelanjutan di Indonesia.

TUJUAN

  • • Memberikan motivasi dan dorongan kepada para stakeholder untuk melakukan pengelolaan sumber daya pesisir secara terpadu dan berkelanjutan.
  • • Menumbuhkan prakarsa dan kreatifitas bagi stakeholder dalam melakukan pembangunan kelautan, pesisir dan pulau-pulau kecil.
  • • Meningkatkan keterpaduan dan keserasian instansi terkait dalam pengelolaan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.
  • • Meningkatkan upaya perbaikan pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil secara terpadu di Indonesia.
  • • Meningkatkan jejaring kerja yang harmonis antara pemerintah, pemerintah daerah dengan stakeholder dalam pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.

KEPADA SIAPA COASTAL AWARD DIBERIKAN ?

Coastal Award (Penghargaan Pesisir) diberikan kepada insan yang peduli kepada pembangunan kelautan, pesisir dan pulau-pulau kecil secara berkesinambungan yang terdiri dari 5 (lima) kategori :

1. Pemerintah Daerah adalah Kabupaten atau Kota yang berhasil dalam melakukan pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau Kecil;

2. Masyarakat adalah perorangan yang memiliki suatu motivasi, prakarsa, dan karya dalam melakukan pembangunan kelautan, pesisir, dan pulau-pulau kecil;

3. Kelompok Masyarakat adalah kelompok masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil;

4. Pewarta adalah wartawan cetak baik lokal maupun nasional yang sering menulis artikel tentang pembangunan kelautan, pesisir dan pulau-pulau kecil di Indonesia;

5. Koorporasi adalah Perusahaan swasta, BUMN, BUMD, yang memiliki komitment dalam mendukung pengembangan usaha dan pembangunan kelautan pesisir dan pulau-pulau kecil.

AGENDA KEGIATAN

1. Sosialisasi dan Publikasi (Maret)

2. Penerimaan Usulan Calon Pemenang (April – Mei)

3. Seleksi Calon Penerima (Juni – Juli)

4. Penetapan Pemenang (Juli)

5. Penyerahan Coastal Award (Penghargaan Pesisir) Agustus

KEMANA USULAN DISAMPAIKAN ?

Apabila anda termasuk salah satu dari kategori diatas, segera kirim biodata, profil dan data pendukung anda untuk mengikuti seleksi Calon Penerima Penghargaan Pesisir (Coastal Award). Pengusulan dikirimkan langusng kepada Tim Seleksi Coastal Award Direktorat Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil dengan alamat:

Jl. Medan Merdeka Timur No. 16, Gedung Mina Bahari III

Lt. 11 Jakarta Pusat 10110.

Telepon nomor (021) 3522060 ext. dan Faksimili nomor

(021) 3522560 dan (021) 3520357.

http://www.kp3k.dkp.go.id/

Email: ortala_kp3k@yahoo.com

info lebih lanjut klik COASTAL  AWARD

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s