Yusuf Kalla, Ahmadinejad Baru di Indonesia

Posted on Updated on

ahmadAhmadinejad dipastikan akan kembali memimpin Iran, setelah memperoleh suara sekitar 63 persen pada pemilihan umum presiden di Iran, Jumat (11/6). Menurut sejumlah sumber, Ahmadinejad yang mendapat dukungan terbesar dari kelompok konservatif tersebut berhasil memperoleh sekitar 21,8 juta suara dari hampir 34,4 juta suara sah, yang diberikan di 346 dari 366 wilayah pemilihan di seluruh negeri Iran.

Sementara pesaing terdekatnya, mantan Perdana Menteri Mir Hossein Mousavi, mengumpulkan 11,7 juta suara atau 34,07 persen. Urutan ketiga, mantan pemimpin Pengawal Revolusi Mohsen Rezai Mehdi Karroubi, memperoleh hampir 290.000 suara atau 0,87 persen.

Melihat sosok Ahmadinejad, kok hampir ada kemiripan dengan CAPRES kita Bapak Muhammad Yusuf Kalla. Dua2nya mempunyai perawakan yang hampir sama, yakni bertubuh kecil. Dengan perawakannya tersebut keduanya dianggap tidak layak jadi pempimpin, karena tidak sedap dipandang, tidak seperti SBY yang gagah dan ganteng. Sehingga tidak malu-maluin kalau dipajang pada saat acara kenegaraan, Yup namanya juga Republik Artis, DPRnya dari artis, masyarakatnya doyan infotainment, so presidennya juga harus ganteng dong.jk

Dari buku biografi yang saya baca perjalanan potik Ahmadinejad tidaklah diperhitungkan, karena pemimpin pada saat itu memang mempunyai kekuasaan dan basis masa yang cukup besar, tetapi dengan kesederhanaan dan kerja keras, serta prestasi yang dibuat, Ahmadinejad terpilih sebagai Presiden Iran.

Yusuf Kalla pun sama dengan Ahmadinejad, diantara 3 CAPRES yang ada, merupakan kuda Hitam, alias tidak begitu diperhitungkan untuk memenangkan PEMILU CAPRES 2009, tapi apabila berhasil masuk keputaran kedua, maka Yusuf kalla akan menjadi CAPRES yang paling diunggulkan memenangkan PEMILU, karena basis Massa MEGA-PRO otomatis akan berpindah Ke Yusuf kalla.

Yusuf kalla memulai politiknya pun sejak mahasiswa, lewat gerakan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia, dan sempat menjadi ketua KAHMI. Ahmadinejad juga merupakan aktivis kampus yang kemudian menjadi Gubernur Kota Teheran dan berhasil mengatasi kemacetan yang terjadi di kota tersebut. Seperti Ahmadinejad, yusuf kalla pun berhasil menyelesaikan konflik di Aceh, lewat MOU Helsinki.

“Ayo Kita Mandiri” slogan yang disemboyankan JK, mempunyai kesamaan dengan Visi Ahmadinejad yang melepas ketergantungan negara IRAN dari negara barat, dengan gagasan Reaktor Nulkir Iran. JK merupakan representatif pemimpin islam, salah satu pemimpin islam yang menerapkan aqidah dalam kehidupan  keluarganya, hal ini tercermin dari JILBAB yang dikenakan istrinya. “Perempuan Berjilbab belum tentu baik, tapi wanita islam yang tidak berjilbab sudah tentu salah “.

Well, pemimpin itu sebaiknya dari SIPIL, Berani dan mandiri  seperti Bung Karno dan Bung Hatta. Sederhana dan kreatif seperti Ahmadinejad. Anti Neoliberal dan Kapitalisme seperti Hugo Chavez, Tegas dan percaya pada potensi bangsa sendiri sperti Eva Morales.

Semoga Presiden yang terpilih nanti seperti Ahmadinejad, bukan seperti Barack Obama…

Iklan

One thought on “Yusuf Kalla, Ahmadinejad Baru di Indonesia

    the A said:
    Juni 30, 2009 pukul 1:29 am

    mudah2an Allah memberikan kita pemimpin yang tepat dan amanah dan mampu membawa Indonesia menjadi Pusat Peradaban baru di Dunia…. Amin… siapapun dia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s