Cara Memberhentikan SMS Premium (Content/Kuiz/Alert) Yang Memotong Pulsa

Posted on Updated on

Pulsa anda sering terpotong tiba-tiba, terutama ketika sehabis melakukan pengisian ulang, padahal anda tidak melakukan aktivitas komunikasi? Apabila anda sering mengalami kejadian ini jangan kaget dan langsung menyalahkan provider kartu anda. Tapi cobalah untuk mengecek kotak masuk HP anda, apakah ada sms dari shortcode 4 angka (3333), yang isinya biasanya berupa info, kuis, content atau alamat http? Kalau iya, maka pulsa anda terpotong karena nomor anda telah terdaftar dalam layanan sms berlangganan. Kemudian bagaimana cara memberhentikannya?

1. Perlu diingat layanan ini adalah layanan berlangganan, anda tidak akan mengikuti layanan ini kalau tidak mendaftar. Sehingga pasti ada yang mendaftarkan layanan ini menggunarkan nomor HP anda. Coba tanyakan ke anggota keluarga anda, terutama anak anda apakah ada yang mendaftar dengan cara ketik REG_Nama Layanan, membalas program sms kuiz/marketing provider anda, mengakses ke menu acces cepat provider anda, atau download content (wabtrix, dadanet, iguana dll) melalui internet dari HP. Kalau iya, berarti anda memang telah mendaftar ke layanan ini sehingga dikenakan tarif layanan tersebut.
2. Simpan SMS yang anda terima kalau anda sering dikirimin sms berlangganan dan sering terpotong pulsanya, jangan dihapus. Kenapa? karena kalau anda ingin minta diberhentikan dari provider anda, provider anda pasti butuh data Nomor layanan dan isi layanan.
3. Ingat dulu anda daftar dengan cara apa? kalau dulu daftar dengan cara REG_LUCU kirim ke 1234, berarti untuk cara berhentinya anda cukup dengan ketik UNREG_LUCU kirim ke 1234, pastikan pulsa anda mencukupi. Pada umumnya cara berhenti sms Alert adalah kebalikan dari cara mendaftar diikuti dengan nama layanan (UNREG, UNSUB, STOP, OFF, Quit) lalu kirim ke kode aksesnya. Jika balasan sms yang anda terima “sms tidak dikenali” maka cara pengetikan anda pasti salah. Tanyakan ke provider anda cara berhenti yang benar.
3. Jika anda sudah coba berhentikan lewat sms tapi tetap saja dikirim sms, maka laporkan permasalahan anda ke provider anda. Persiapakan data-data untuk membantu provider menghentikan layanan tersebut. Data-data yang dibutuhkan seperti nomor layanan, isi layanan, pulsa terpotong, cara daftar dan waktu terakhir kali anda terima sms alert.
4. Kalau sms yang anda terima berupa alamat link http, maka sms tersebut tidak dapat diberhentikan lewat sms. Segera minta diberhentikan oleh provider anda dengan menginformasikan alamat lengkapnya.
Cara tercepat untuk memberhentikan sms alert adalah dengan minta diberhentikan oleh provider anda, tapi tidak ada salahnya juga mencoba lewat sms. Semoga dengan membaca informasi ini anda tidak lagi langsung membuang kartu anda karena pulsa anda yang sering disedot, atau meyalahkan provider anda karena sering memotong pulsa anda dengan cara mengirimkan sms alert ke nomor HP anda.

Semoga Bermanfaat,

25 thoughts on “Cara Memberhentikan SMS Premium (Content/Kuiz/Alert) Yang Memotong Pulsa

    Desti said:
    Oktober 30, 2008 pukul 2:46 pm

    THanks, Gara-gara Baca tulisan ini pulsaku tidak kepotong Lagi, Coz Smsnya udah berhasil gue berhentiin.

    RicKy said:
    November 10, 2008 pukul 8:08 pm

    Dasar call center…hahah

    roy said:
    November 26, 2008 pukul 12:15 pm

    aq juga kena neh…duh pusing tuh dadanet! padahal gua gak ngrasa registrasi!!!!!!!
    woooiiii manajemen dadanet perhatiin dunk!klo gini caranya sama aj ma pjbat yg korupsi uang rakyat tuh!!!!

    abu azzam said:
    Februari 15, 2009 pukul 1:00 am

    wah,,thx for the info nya mas…..

    aku sekarang masih kena layanan sms dari iguana, dan dia pakenya http bukan no yg empat itu……….

    masih ga tau caranya sih…tapi aku coba dulu deh….

    thx

      callbowo responded:
      April 17, 2009 pukul 1:39 pm

      hubungi aja operator kartu anda, mereka punya data transaksi keluar anda, jadi kala anda menerima sms premium pasti ada nomor layanan 4 angka, walaupun yang anda terima berupa link internet, kalau tidak salah iguana itu kode aksesnya 7337. coba aja ketik BATAL

    caca said:
    Juli 7, 2009 pukul 12:56 pm

    waktu itu gw lagi iseng, terus gw sms aja..
    masalah nya sekarang gw lupa reg spasi apa pokok nya ke 9255 tapi gimana cara berhentiin nya nih? tolong banget dong..

      callbowo responded:
      Juli 12, 2009 pukul 2:25 am

      hubungi aja call center providernya, minta dibantu berhentikan layanan 9255, bisa kok

    caca said:
    Juli 13, 2009 pukul 3:58 pm

    call center provider tuh apa?

    anung said:
    Agustus 8, 2009 pukul 12:35 pm

    nomor saya 085668153100, saya setiap hari dapat sms yang gak penting dari 9255 dan saya sudah 9 kali tlp ke customer service indosat dan jawaban dari mereka selalu “tunggu 1 kali 24 jam” tapi gak ada solusi sampai detik ini. indosat M3 sungguh mengecewakan.

      callbowo responded:
      Agustus 11, 2009 pukul 4:21 pm

      Sabar Mas, untuk memberhentikannya memang butuh proses, kalau mas sudah lapor biasanya sudah ditangani dan akan dibantu diberhentikan

    Antony said:
    Februari 9, 2010 pukul 4:22 pm

    Utk layanan 9255 sungguh keterlaluan.
    Sekali kirim sms 4 sekaligus dalam 1 waktu!!!!
    Pulsa saya pun habis 8000 rupiah!?!?
    Saya pun bingung kapan saya reg ke layanan 9255?!?!?
    Mau di unreg malah gak bisa dan tidak ada petunjuk sama sekali….
    Saya pun sudah melaporkan ke call center indosat sih.
    Tapi saya sangsi masalah ini akan beres sepenuhnya….

    Purwantoro said:
    April 14, 2010 pukul 11:35 am

    Operator akan lebih untuk dapat setoran dari iguanaSMS daripada ngarapin untung penjualan pulsa ketengan (5 ribuan). Makanya Iguana ladang basah buat operator.

    Nur latif said:
    Agustus 24, 2010 pukul 4:47 pm

    Mas aku terjebak di iguanasms.Dah aku coba berbagaicara g bs.

    Rere said:
    November 9, 2010 pukul 2:38 am

    sya pernah coba dukung salah satu finalis indonesia idol, sampai sekarang saya masih kena potong, padahal udah lama indonesia idol selesai. Bagai mana cara memberhentikanya?? please ada yg bisa kasih saran???

    Zool said:
    November 14, 2010 pukul 10:19 am

    Mas.. Klo berhenti dari 7701 gimana caranya mas.. Padahal saya ga daftar sama sekali…. Yang jelas pulsa saya telah dirampok oleh Content Provider nakal yang tidak bertanggung jawab…T_T

    sudarmo said:
    April 22, 2011 pukul 12:20 pm

    Tolong saya untuk membebaskan dari cengkeraman 9255, dan NSP 3911784 ke 212 bagaimana caranya sudah saya coba dengan unreg tidak berhasil saya harus lapor kesiapa? untuk layanan 9255 pulsa saya bisa dipotong 2 sampai 3 kali sehari, 3X 2000 rp

      bambang said:
      Agustus 5, 2011 pukul 3:57 am

      Di ketik aja OFF terus dikirim balik ke nomor sms content itu…….atau supaya lebih bagus lagi dilaporin aja ke polisi he…he…..

    Handi said:
    Agustus 8, 2011 pukul 6:32 am

    saya pelanggan setia telkomsel.
    Sejak 2 minggu lalu selalu dikirim sms dari 9255… padahal saya tidak pernah sama sekali mendaftar..
    pulsa saya selalu terpotong Rp 2000 + ppn setiap sms dari 9255 muncul

    gimana nih telkomsel… jangan keterlaluan dong… mending sms-nya bermutu.. gak kredibel, cari duit jangan begitu dong

    (085284171394)

    sapto said:
    Agustus 31, 2011 pukul 10:03 am

    pilih balas, ketik OFF, kirim, maka saya mendapatkan sms Anda sudah berhenti berlangganan sms 9255….. try it

    Ridwan said:
    September 13, 2011 pukul 11:40 am

    Kirain cuma saya saja yg dpt sms dri 9255. Sayapun tdk dftar. Keterlaluan tu provider nyolong pulsa.

    octaria said:
    September 18, 2011 pukul 12:05 pm

    jd, menghentikan sms sampah dari 9255 gmana caranya???
    pulsa sy sudah lumayan bnyak yang diraup dan provider simpati tidak dapat lagi dihubungi melalui 888. ada yg tahu nomor privider simpati yg lain???
    trima kasih..

      Prabowo Bukan Subianto responded:
      September 19, 2011 pukul 2:30 am

      hubungi call center operator anda

    Aulia Superjunior Elf said:
    September 29, 2011 pukul 8:06 am

    bagaimana cara menghentikan sms dari 9255 ?
    mohon respond
    #

    suwawi said:
    Oktober 1, 2011 pukul 2:09 am

    ya..saya juga, sehari bs dpt sms 5 x dari 9255. Tdk pagi tdk malam. Mengganggu. Bagai dracuka penghisap pulsa. Kontai yg tdk mutu..harus diberantas…

    Prabowo Bukan Subianto responded:
    Oktober 4, 2011 pukul 7:08 am

    hubungi call center operator telekomunikasi anda

Tinggalkan Balasan

